Pada hari ketujuh kamu harus menghitung pengorbanan

Pada hari ketujuh kamu harus menghitung pengorbanan Cari tahu berapa Harga Aqiqah Anak

Pertanyaan saya adalah saya lahir pada hari Kamis jam 4 sore. Seorang anak yang lahir pada tahun 00. Kapan kamu harus saleh? Ini harus diperhitungkan pada hari Kamis (memang).

Berkah ada pada Tuhan
Disarankan bahwa pengorbanan aqeeqah pada hari ketujuh bayi, karena Nabi (berkat dan saw) berkata: “Kami telah berjanji aqeeqah untuk setiap anak, harus dikorbankan atas namanya pada hari ketujuh, dan kepalanya untuk menyelamatkan mereka, dan mereka harus diberi nama Abu Dawud meriwayatkan: , 2455, Sheikh Al-Albani, diklasifikasikan sebagai Sahih.

Ibn Qudaamah (semoga Allah merahmatinya) berkata: Ini adalah bukti dari Samra modern, Nabi (Damai dan Berkah besertanya) berkata: “Setiap anak harus mengambil aqeeqah, itu harus dikorbankan atas namanya pada hari ketujuh …”

Kutip The Singer, 9/364

Kedua –

Setelah itu terbukti menjadi diinginkan untuk mengorbankan «aqeeqah hari ketujuh nama anak, tanggal lahir jika hal ini termasuk, menurut mayoritas ulama. Said Nawawy (damai dan rahmat dari Allah besertanya). Apakah hari kelahiran itu adalah salah satu dari tujuh? Ada dua pendapat, dan lebih tepatnya dihitung, jadi Anda harus mengorbankan hari keenam (Hari Natal).

Poin kedua adalah bahwa itu tidak dihitung, jadi Anda harus mengorbankan hari ketujuh (ulang tahun). Ini disebutkan dalam Al-Buwi, tetapi poin pertama adalah makna yang jelas dari Hadits. Jika bayi lahir di malam hari, hari berikutnya termasuk malam itu, tidak ada perbedaan pendapat tentang topik itu.

Kutipan “Total”, 8/411 Cari tahu berapa Harga Aqiqah Anak

Ensiklopedia Hukum (30/279) mengatakan: Mayoritas pandangan ilmuwan yang lahir dihitung sebagai salah satu dari tujuh, tapi tidak jatuh di malam hari, jika anak lahir di malam hari, tidak menghitung hari yang mengikuti malam. Kutipan akhir:

Syaikh Ibn ‘Uthaymeen (semoga Allah merahmatinya). “Kita harus berkorban, dan pada hari ketujuh,” yang berarti tahun pengorbanan, “Syaikh Ibnu Akeeqah hari ketujuh. Karena itu, jika anak itu lahir pada hari Sabtu, mereka harus berkorban pada hari Jumat, yaitu, sehari sebelum bayi itu lahir. ini adalah pedoman dasar. Jika seorang anak lahir pada hari Kamis, itu harus aqeeqah pada hari Rabu.

Saya mengutip dari pandangan al-Multi, 7/493

Carilah istri bayi itu

Ketiga

Apa yang dikatakan tentang ulang tahun tidak dihitung jika anak itu lahir, dan setelah beberapa saat sejumlah sarjana telah diumumkan (semoga Allah memberkati dia). Mereka bahkan mengatakan bahwa ulang tahun hari itu tidak boleh dihitung sama sekali apakah anak itu dilahirkan sebelum atau selama sore hari. Ini adalah pendapat Maliki.

Said Al Mawwaaq (semoga Allah berbelaskasih kepadanya), mengutip Ibnu Rushd. Ibn al-Qasim dan melaporkan pandangan pemilik blog di tempat lain, adalah bahwa jika seorang anak lahir saat fajar, tidak harus menghitung hari, tujuh hari harus dihitung dari hari berikutnya. Jika seorang anak lahir sebelum pagi hari, maka malam ini harus dipertimbangkan.

Mahkota kutipan dan ratu 4/390

Sebagai Nabi (berkat dan damai dari Allah), rahmat dan damai sejahtera dari Allah besertanya) mengatakan, dan memang benar bahwa mayoritas ulama (semoga Allah merahmatinya), adalah bahwa “pengorbanan aqeeqah anak bernama pada hari ketujuh dari hari ulang tahunnya.” [adalah] mengorbankan dirinya atas nama dia hari ini Ketujuh … “

Dia mencatat Sheikh Mohammad bin Mohammad Al Mukhtar Shanqeeti (biarkan Allah melindunginya). Apa artinya, aqeeqah hari ketujuh kelahiran? Oleh karena itu, hari (minggu) di mana ia dilahirkan pada hari ketujuh.

Ini mengikuti dari penjelasan yang diberikan di atas.

Masalahnya adalah kumis.

Dia menyebutkan sebuah nuklir (rahmat Tuhan). Jika pengorbanan adalah hari ketujuh atau sebelum atau setelah lahir, dapat diterima, tetapi jika pengorbanan sebelum Natal, dan ini tidak dapat diterima, dan tidak ada perbedaan pendapat tentang hal itu. Melain

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s