Bagaimana cara menghitung hari ketujuh akikah?

Bagaimana cara menghitung hari ketujuh akikah? Cari Jasa Aqiqah Anak Terpercaya 

Cara menghitung hari ketujuh, yang harus akikah

Pertanyaan saya adalah saya lahir pada hari Kamis jam 4 sore. Seorang anak yang lahir pada tahun 00. Kapan kamu seharusnya? Ini harus diperhitungkan pada hari Kamis (memang).

Berkah ada pada Tuhan
Itu mustahabb dalam nama akikah pada hari ketujuh, seperti Nabi (saw) menjadi damai dan rahmat dari Allah) berkata: “Setiap anak yang diberikan kepada aqeeqah harus dikorbankan atas namanya pada hari ketujuh, dan kepalanya harus menyelamatkan mereka, dan mereka akan diberikan namanya. diriwayatkan oleh Abu Dawood 0,2455. “Sahih” Sheikh al-Albani ditemukan.

Ibn Qudaamah (semoga Allah merahmatinya) berkata: Rekan-rekan kami mengatakan bahwa mereka telah mengorbankan satu tahun untuk mereka pada hari ketujuh dan kami tidak tahu ada perbedaan pendapat di antara para ilmuwan yang mengatakan bahwa dia bertekad untuk mengorbankannya pada hari ketujuh. Ini adalah bukti dari Samra modern, Nabi (Damai dan Berkah besertanya) berkata: “Setiap anak memiliki baby shower yang harus dikorbankan atas namanya pada hari ketujuh …”

Kutip The Singer, 9/364

Bagaimana cara menghitung hari ketujuh pernikahan?
Bagaimana cara menghitung hari ketujuh pernikahan?
Kedua –

Telah terbukti bahwa Mustahabb akikah atas nama hari ketujuh anak itu, jika dimasukkan dalam ulang tahunnya, oleh sebagian besar sarjana. Al-Nawawi (saw) berkata: “Apakah hari ulang tahunnya dianggap sebagai salah satu dari tujuh? Ada dua pendapat tentang seberapa akurat dihitung sehingga dikorbankan pada hari keenam (ulang tahun).

Poin kedua adalah bahwa itu tidak dihitung, jadi Anda harus mengorbankan hari ketujuh (ulang tahun). Ini disebutkan dalam Al-Buwi, tetapi poin pertama adalah makna yang jelas dari Hadits. Jika bayi lahir di malam hari, hari berikutnya termasuk malam itu, tidak ada perbedaan pendapat tentang topik itu.

Kutipan “Total”, 8/411

Ensiklopedia Hukum (30/279) mengatakan: Sebagian besar penonton dari teori bahwa kelahiran dihitung sebagai tujuh, tetapi pada malam hari tidak jatuh jika bayi lahir di malam hari, tidak dihitung pada hari yang mengikuti malam. Kutipan akhir:

Syaikh Ibn ‘Uthaymeen (semoga Allah merahmatinya). “Kita harus berkorban, dan pada hari ketujuh,” yang berarti tahun pengorbanan, “Syaikh Ibnu Akeeqah hari ketujuh. Oleh karena itu, jika anak tersebut lahir pada hari Sabtu, mereka harus berkorban pada hari Jumat, yaitu, satu hari sebelum hari itu.Jika seorang bayi lahir pada hari Kamis, seharusnya pada hari Rabu.

Saya mengutip dari pandangan al-Multi, 7/493

Ketiga

Apa yang dikatakan tentang ulang tahun tidak dihitung jika anak itu dilahirkan, dan setelah beberapa saat sejumlah sarjana telah diumumkan (semoga Allah memberkati dia). Mereka bahkan mengatakan bahwa ulang tahun hari itu tidak boleh dihitung sama sekali apakah anak itu dilahirkan sebelum atau selama sore hari. Ini adalah pendapat Maliki.

Said Al Mawwaaq (semoga Allah berbelaskasih kepadanya), mengutip Ibnu Rushd. Ibn al-Qasim dan melaporkan pandangan pemilik blog di tempat lain, adalah bahwa jika seorang anak lahir saat fajar, tidak harus menghitung hari, tujuh hari harus dihitung dari hari berikutnya. Jika seorang anak lahir sebelum pagi hari, maka malam ini harus dipertimbangkan.

Mahkota kutipan dan ratu 4/390

Itu benar, adalah bahwa mayoritas ulama (semoga Allah merahmatinya) bahwa baby shower harus dikorbankan dalam nama anak pada hari ketujuh dari kelahirannya, karena Nabi (berkat dan damai dari Allah), rahmat dan damai sejahtera dari Allah besertanya) mengatakan: adalah. “Dia harus mengorbankan dirinya sendiri pada hari ketujuh dalam namanya.”

Dia mencatat Sheikh Mohammad bin Mohammad Al Mukhtar Shanqeeti (biarkan Allah melindunginya). Apa artinya memiliki bayi mandi pada hari ketujuh setelah kelahiran? Oleh karena itu, hari (minggu) di mana ia dilahirkan pada hari ketujuh.

Ini mengikuti dari penjelasan yang diberikan di atas.

Masalahnya adalah kumis. Jika mungkin untuk baby shower pada hari ketujuh setelah kelahiran, dan ini adalah yang terbaik, tetapi jika itu tidak mungkin untuk melakukannya hanya setelah hari ketujuh tidak ada yang salah dengan itu dan pengorbanan untuk anak-anak aqeeqah bahwa itu akan diadopsi.

Dia menyebutkan sebuah nuklir (rahmat Tuhan). Jika pengorbanan itu setelah hari ketujuh atau lebih sebelum atau sesudah kelahiran, dan itu dapat diterima, tapi saya

Tinggalkan komentar